Berbagi Air Zamzam

IPHI Pekanbaru Gelar Silaturahmi Akbar 

Ketua IPHI Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi saat sampaikan sambutan dalam acara silaturahmi akbar dengan berbagi air zamzam, Ahad (16/2/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di  halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekanbaru menggelar silaturahmi akbar dengan berbagi air zamzam, Ahad (16/2/2020).Turut hadir Ketua umum IPHI Pusat, IPHI Pekanbaru dan IPHI Kampar.Ketum IPHI Pusat Hj Ismed Hasan Putro dalam sambutannya mengatakan, bahwa air zamzam kelak menjadi doa untuk kembali ke Makkah atau Madinah. "IPHI harus menjadi penggerak untuk supremasi bisnis dan ekonomi. Tidak boleh diambil oleh orang yang tidak bayar zakat. Sebaiknya anak-anak bisa menjadi pengusaha," sebut Hasan.

Dijelaskan Hasan, fenomena kebangkitan umat sudah nyata. Di beberapa kota yang dihadirinya secara akbar menyajikan bisnis. "Bisnis dari umat yang halal dan tayyibah. Marilah berbelanja di toko umat yang bayar zakat," ajak Hasan.Sementara itu Ketua IPHI Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, jika Disdukcapil sudah di MPP di Bapedda untuk mengurus KTP, KK dan administrasi supaya lebih cepat. Sementara kantor Bapedda di Kantor Tenayan Raya.

"IPHI Pekanbaru baru dua bulan. Sebisa mungkin untuk ikut IPHI dengan cara mengisi formulir agar terdaftar sebagai IPHI. Dengan tergabung di IPHI sangat bagus. Sebab yang tercatat baru 100 orang," terang Ayat yang juga Wawako Pekanbaru.Formulir IPHI berbayar Rp50 ribu yang di dalamnya sudah termasuk dana waqaf tunai Rp25 ribu. Nantinya supaya ada kantor yang di dalamnya terdapat klinik dan warung modern. "Dengan waqaf, pahala akan mengalir terus," tutur Ayat. (Sf/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar